Tersangka Teroris Aceh Pernah Ledakkan Bom di Depok

 

Salah seorang tersangka teroris dari 21 nama teroris yang dirilis Mabes Polri, Agus Kasdianto, ternyata warga Depok.

DEPOK – Salah seorang tersangka teroris dari 21 nama teroris yang dirilis Mabes Polri, Agus Kasdianto, ternyata warga Depok. Agus adalah salah satu dari tiga tersangka teroris asal Depok yang tinggal di Jalan Raya Gas Alam Curug Cimanggis.

Agus dikenal warga sebagai sosok yang tertutup dan jarang terlihat di lingkungannya. Agus memiliki istri bernama Elis dengan ciri-ciri berjilbab panjang dan bercadar, dan telah memiliki seorang anak.

Tetangga Agus, Nisi (43) menuturkan, Agus diketahui warga baru saja keluar dari penjara atas keterlibatannya dalam peledakan bom di Sukamaju Baru, Depok pada tahun 2005. Nisi juga heran dengan kehidupan keluarga Agus yang jarang dikunjungi Agus.

"Kita sudah tidak kaget, karena dia itu baru keluar dari penjara, katanya juga terlibat peledakan bom di Sukamaju Baru, saya pernah tanya sama istrinya saat lahiran anak pertamanya Agus tidak menjenguk, dan sudah dua bulan ini sudah tidak terlihat," katanya kepada wartawan, Kamis (11/03/10).

Hingga kini rumah tersangka teroris Agus Kasdianto masih dijaga ketat oleh anggota Polsek Cimanggis Depok. Sementara pihak keluarga Agus tidak bersedia membukakan pintu bagi siapapun yang datang.

Tersangka teroris lainnya yang tinggal di Depok yakni Sofyan Tasauri yang berhasil ditangkap tim Densus 88 Mabes Polri dalam penyergapan di Aceh Besar. Sofyan tinggal di wilayah Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok yang juga mantan anggota Polres Depok.

Sementara tersangka teroris lainnya Bhakti Razna merupakan warga Pondok Sukmajaya yang sempat menjadi dosen Universitas Pancasila.

Iklan
Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: